Minggu, 25 September 2016

12 Tempat Wisata di Yarusalem Israel


  1. Gunung Sion
gunung sionGunung Sion lokasinya ada di bagian barat Kota Tua. Ketika zaman Romawi dan Yunani, gunung yang satu ini termasuk dalam sisi selatan Old City.





  1. Gereja St. Anna
Gereja St. AnnaSalah satu gereja di Yerusalem yang bangunannya besar dan arsitekturnya indah ini pembangunannya diperuntukkan bagi Anna dan Joachim yang menurut tradisinya, tinggal di tempat ini.
Gereja tersebut juga merupakan tempat di mana Virgin Marry (putri dari Anna) lahir.
Gereja St. Anna merupakan gereja peninggalan masa perang salib yang tergolong bangunan paling utuh (tahun 1142).

  1. Gereja St. Peter Galicantu
Gereja St. Peter GalicantuGereja ini lokasinya ada di lereng Gunung Sion dan pembangunannya dilakukan pada 1931. Tradisi menyebutkan bahwa gereja ini adalah tempat imam besar Kayafas. Nama gereja tersebut yaitu Gallicantu sendiri memiliki arti ayam berkokok.




  1. Kota Tua Yerusalem
Kota Tua YerusalemKota Tua Yerusalem termasuk dalam kota yang bersejarah. Di sini anda bisa temukan banyak bangunan bersejarah, museum sejarah, kitab agama samawi yerusalem, pemandangan yang menarik. Menikmati keindahan kota paling tepat dengan berjalan kaki.




  1. Tembok Ratapan West Wall
Tembok Ratapan West WallDestinasi selanjutnya adalah Tembok Ratapan West Wall. Jika anda berkunjung kemari anda akan dapati banyaknya orang-orang yang berdoa bahkan ada yang sampai menangis dan histeris karena teringat akan dosa-dosa yang pernah diperbuatnya.
Tembok ini adalah lokasi suci bagi umat yahudi dan sebagian nasrani. Seraya berdoa mereka biasanya akan menyelipkan kertas permohonan pada Dinding Ratapan tersebut.

  1. The Western Wall Tunnels
The Western Wall TunnelsTempat wisata selanjutnya bernama Western Wall Tunnels yang mempunyai nama lain Terowongan Barat. Banyak yang salah tafsir mengenai The Western Wall Tunnels ini. Dikatakan bahwa pembangunan terowongan memiliki maksud untuk membuat masjid yang ada di atasnya roboh, padahal itu tidaklah benar.
Jika masuk ke dalamnya, anda akan dapati terowongan tersebut memiliki pondasi cukup kuat.
Pada bagian ujung terowongan akan tersedia tempat dimana anda bisa menyaksikan bagaimana proses pembangunan Terowongan Barat pada masa lalu yang menggunakan rekayasa sains serta sentuhan animasi film yang begitu menawan.
Kita akan mendapat pencerahan, bagaimana caranya membuat batu pondasi yang begitu besar dan cara menaikkan batu-batu tersebut sehingga dapat membentuk sebuah bangunan yang kokoh menawan.
  1. King David’s Tomb
king David’s TombSelanjutnya ada King David’s Tomb. Disebut-sebut juga bernama kuburan Nabi Daud. Ini wisata yang menarik terutama bagi kaum muslim untuk dikunjungi. Banyak peziarah yang memanjatkan doa di sini.




  1. Hezekiah’s Tunnels
Hezekiah’s TunnelsHezekiah’s Tunnels merupakan terowongan yang membentuk saluran air yang penggaliannya dilakukan tepat dibagian bawah Kota Daud yang ada di Yerusalem pada masa lalu. Terowongan Hizkia ini populer dikarenakan memiliki hubungan dengan tarikh pemerintahan Hizkia yaitu Raja Yehuda yang hidup pada akhir abad-8 sampai dengan awal abad-7 SM.




  1. Bukit Zaitun
Bukit ZaitunIni adalah pegunungan bagian timur Kota Yerusalem yang mempunyai 3 puncak terbentang dari utara ke bagian selatan.
Pegunungan diberi nama Bukit Zaitun dikarenakan pernah ada kebun zaitun di lereng pegunungan tersebut.
Diantara beberapa pucak gunung yang terbentang, paling tinggi bernama At-Tur yaitu 818 meter.
Bukit yang satu ini mempunyai kaitan dengan agama Islam, Yahudi, serta Kristen.
  1. Basilika Agony
basilika agonyLokasi yang satu ini dikenal juga dengan sebutan Church of All Nations, merupakan sebuah bangunan gereja katolik roma di Bukit Zaitun Yerusalem dengan arsitektur yang indah.




  1. Dome of the Rock
Dome of the RockKemudian ada Dome of the Rock. Pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al-Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Bangunan ini terletak tepat di tengah halaman Masjid Al-Aqsa. Pembangunan memakan waktu sekitar 4 tahun dan dilakukan  oleh para arsitek dan tukang bangunan dengan keahlian di bidang masing-masing.


  1. Masjid Al-Aqsa
Masjid Al-AqsaMasjid yang satu ini merupakan salah satu tempat suci bagi umat muslim. Di sini Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha setelah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekah. Inilah rangkaian peristiwa penting bagi umat muslim yang disebut dengan isra miraj.Sumber Klik Disini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar