Sabtu, 24 September 2016

Tempat Wisata di Afrika Selatan


Table Mountain
Table Mountain
Gunung ini idalah icon wisata alam afrika selatan yang mempunyai permukaan yang datar seperti meja. Kamu bisa mendaki dan melihat pemandangan dari atas. Tidak pasti kenapa puncak gunung ini dapat berbentuk datar. Gunung ini telah masuk dalam daftar New Seven Wonders. Semenjak masuk dalam daftar tersebut banyak turis yang berdatangan untuk mengunjunginya.


Robben Island
Robben Island
Pulau ini berseberangan dengan Table Mountain. Nelson Mandela pernah dipenjara dan diasingkan di pulau ini. Tepatnya di Cape Town dimana Nelson Mandela dipenjara selama 27 tahun. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat bagian dari kehidupan Nelson Mandela. Setelah mengunjungi penjara yang menjadi saksi bisu Nelson Mandela anda bisa melepas penat di pantai Cape Town. Pantai ini mempunyai pasir putih dan bisa bermain-main atau mandi di pantai.


The ukhahlamba drakensberg park
The ukhahlamba drakensberg park
Taman ini telah masuk sebagai situs warisan dunia. Taman ini dibagi menjadi tiga wilayah yaitu northern drakensberg, central drakensberg dan southern drakensberg. Kamu dapat menikmati ruang terbuka yang memiliki padang rumput yang luas, gua-gua, tebing-tebing yang curam, hewan dan tumbuhan habitat asli dan bisa melihat lukisan yang dibuat suku San pada batu sekitar 4000 tahun yang lalu. Drakensberg memilki 300 spesies burung dan 32 endemik Arika Selatan. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sini seperti memancing, hiking dan bersepeda. Bahkan tiap tahunnya selalu diadakan semacam festival memancing, biker dan bersepeda. Temapat ini memang pantas untuk di kunjungi.


Pantai Durban
Pantai Durban
Pantai ini terkenal di Afrika selatan, ombaknya cocok untuk menantang para peselancar. Pantai ini sering disebut pantai keemasan. Durban tidak bisa dilewatkan dalam daftar wisata. Durban juga mempunyai taman bermain terbesar satu dari lima di dunia yang bernama Ushaka Marine Word. Terdapat aquarium yang berada di kapal tenggelam. Tentu saja ini menawarkan pengalaman yang berbeda, selain aquarium terdapat restoran, toko-toko dan arena pertunjukan atraksi lumba-lumba. Di sini kamu bisa melihat hewan lucu dan pintar ini.


Krunger Park
Krunger Park
Taman nasional ini memang besar, dihuni berbagai hewan liar yang ganas dengan padang safana yang menjadi habitat mereka. Tempat ini sering jadi penelitian, pembuatan film untuk sarana edukasi dan wisata para turis. Saat ingin berjalan-jalan di taman ini kamu harus bersama pemandu untuk berjaga-jaga ketika ada serangan dari hewan liar. Tidak boleh berjalan sedirian tanpa pengawasan.


Garden Route
Garden Route
Garden route menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan latar belakang tebing, pemandangan hijau, pegunungan, pantai, danau dan udara yang segar. Kamu bisa bersantai-santai sambil menikmati pemandangan yang diberikan alam. Taman ini membentang dari Heidelberg hingga Sungai Stroms. Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi yaitu Gua Cango yang terbuat dari batu gamping. Di goa ini terlihat cekungan tanah dengan formasi melingkar yang menjulang tinggi.


Johannesburg
Johannesburg
Di kota ini terlihat sisi lain dari Afrika Selatan yang makmur dan megah. Kota ini penuh dengan bangunan yang modern dan mewah. Berbagai tempat wisata dapat dikunjungi di kota ini sepeti Golden Ref City adalah taman hiburan dengan nuansa kehidupan pertambangan. Johannes Art Galerry, di galeri ini bisa melihat berbagai lukisan dari Afrika Selatan dan Eropa. Rosebank Flea adalah tempat menjual cindera mata khas Afrika Selatan.


The Cradle of Humankind
The Cradle of Humankind
Jika ingin berwisata prasejarah kamu bisa mengunjungi tempat ini. Di sini terdapa fosil-fosil kerangka manusia dan hewan zaman pra-sejarah, terdapat juga alat-alat yang digunakan pada jaman dahulu. Kita bisa mempelajari sejarah dari nenek moyang di sini. Berbagai temuan baru juga terus dilakukan dan disimpan di sini.


Soweto
Soweto
Jika ingin mengenal hal banyak mengenai penduduk Afrika selatan dengan budaya yang masih dipertahankan hingga kini, datanglah ke Soweto. Mereka hidup dengan sederhana, tapi kesederhanaan itu membuat mereka bahagia. Tujuannya agar generasi berikutnya tidak lupa pada tradisinya sendiri. Maklum saja penduduk Afrika Selatan tidak hanya warga asli tetapi juga ada penduduk kulit putih yang bermigrasi. Imigran tersebut adalah penduduk Eropa. Kamu juga bisa membeli kerajinan tangan khas tempat ini. Penduduk di sini juga ramah untuk melayani para turis.


V & A Waterfront
V & A Waterfront
Inilah surganya bagi para pecinta belanja yang sedang berlibur di Afrika selatan, di tempat ini kalian bisa mencari berbagai produk cinderamata khas Afrika Selatan serta berbagai produk fashion rancangan desainer ternama dunia.Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar